Hari Pahlawan 10 November 2022 : Upacara di Lapangan SMK Harapan Mulya

 


(Foto : Bapak Ahmad Zubaidi, ST Pembina Upacara Hari Pahlawan 2022 )


SMK HM - Kendal (10/11/2022) Peristiwa heroik yang terjadi 10 November 1945 di Kota Surabaya menjadi bukti besarnya pengorbanan para pejuang, memberikan jiwa dan raganya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Untuk mengenang kembali jasa-jasa pahlawan yang telah gugur, hari bersejarah tersebut kemudian diperingati setiap tahunnya sebagai Hari Pahlawan. Dalam upacara peringatan hari pahlawan di kampus SMK Harapan Mulya diamanatkan kepada Bapak Ahmad Zubaidi, ST sebagai pembina upacara. 

Dalam amanatnya, Pembina Upacara mengajak terutama generasi muda sebagai pengemban tangggung jawab membangun bangsa dan negara Indonesia untuk memberikan penghormatan dan penghargaan atas perjuangan dan pengorbanan para pahlawan.


(Foto : Upacara Hari Pahlawan, Lapangan SMK Harapan Mulya 2022 )


Nampak para petugas upacara memakai seragam penggambaran pahlawan pada masa itu, dengan semangat perjuangan yang mampu mengentaskan kita dari penjajahan. Semoga apa yang telah diperjuangkan para pendahulu kita, dapat menjadikan semangat untuk kita yang meneruskan kemerdekaan ini dimasa sekarang.



Selamat Hari Pahlawan. Mari terus menjaga sejarah para pendahulu kita sebagai elemen bangsa yang selalu turun tangan dalam menjawab segala permasalahan bangsa.









Post a Comment

Lebih baru Lebih lama