Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2022. Apa makna Sumpah Pemuda buat kamu?

  


(Foto : Ibu Yuliana, S.Pd Pembina Upacara Hari Sumpah Pemuda 2022 )

SMK HM - Kendal(28/10/2022) Tepat hari ini memperingati Sumpah Pemuda. APa makna Sumpah Pemuda buat kamu khususnya kamu yang masih pelajar?

Makna Sumpah Pemuda bagi pelajar yang pertama yaitu sebagai dasar sikap menghargai sejarah perjuangan Indonesia. Seperti diketahui, kemerdekaan yang diraih bansa Indonesia telah melalui upaya yang panjang dan penuh tumpah darah. Di mana pada pahlawan dan rakyat Indonesia, berani berperang melawan penjajah demi mencapai bangsa yang merdeka dan bebas dari berbagai tekanan.

Sebagai generasi pemuda masa kini, para pelajar harus menghargai perjuangan para pahlawan dan rakyat Indonesia zaman dahulu. Berkat perjuangan yang telah dilakukan, kini Indonesia telah menjadi negara yang merdeka dan mandiri. Berbagai hak pun semakin mudah didapatkan, seperti hak pendidikan, hak untuk hidup yang damai dan tentram, hingga hak berpendapat. Semua hal ini tidak bisa didapatkan tanpa perjuangan para pahlawan pada zaman penjajahan.


Petugas Upacara pada event ini diambil dari siswa siswi yang termasuk dalam pengurus OSIS. BRAVO untuk kalian yang sudah semangat dan berjalan lancar upacara pada hari ini. 


(Foto : Barisan peserta Upacara Hari Sumpah Pemuda 2022 )

Selamat Hari Sumpah Pemuda. Mari terus menjaga sejarah para pendahulu kita sebagai elemen bangsa yang selalu turun tangan dalam menjawab segala permasalahn bangsa kita.




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama